share

Berbagai Manfaat Chemical Peeling untuk Kulit

Last updated: 30 Jan 2024
99 Views
Berbagai Manfaat Chemical Peeling untuk Kulit
Chemical peeling adalah perawatan kulit yang melibatkan pengaplikasian larutan kimia pada kulit, pengelupasan kulit lapisan luar. Ini membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi kerutan, dan mengatasi masalah seperti bekas jerawat. Larutan asam yang digunakan bermacam-macam, seperti asam glikolat (glycolic acid) atau asam salisilat (salicylic acid) digunakan dalam konsentrasi yang berbeda-beda untuk berbagai masalah kulit. Sangat penting untuk berkonsultasi dengan profesional perawatan kulit sebelum memilih pengelupasan kimiawi untuk memastikannya sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit kamu.

Chemical peeling membantu untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati (eksfoliasi) menggunakan bahan kimia khusus. Sebenarnya, chemical peeling tidak hanya bisa dilakukan di wajah, namun bisa juga di leher maupun tangan.

Perawatan chemical peeling ini tidak dianjurkan untuk dilakukan sendiri di rumah. Chemical peeling sendiri merupakan perawatan medis yang harus dipantau oleh dokter atau tenaga medis karena jika dilakukan dengan tidak tepat dapat memberikan efek samping.

Salah satu risiko melakukan chemical peeling mandiri adalah terjadinya kerusakan kulit secara permanen. Hal ini mungkin terjadi apabila penggunaan cairan peeling tidak sesuai dengan jenis maupun kondisi kuli dan dosis yang tidak tepat.  

Manfaat Chemical Peeling

Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari perawatan chemical peeling adalah sebagai berikut:

Memperbaiki penampilan dan tekstur kulit, sehingga kulit terasa lebih halus.
Memudarkan garis-garis halus dan kerutan di wajah.
Membantu mengatasi masalah jerawat.
Memudarkan bekas jerawat.
Membantu mengecilkan pori-pori kulit.
Mengatasi kemerahan pada kulit wajah.
Mencerahkan kulit.
Mengurangi risiko penyakit kanker kulit.
Mengatasi flek hitam di kulit wajah.

Memudarkan bercak melasma atau bercak kecokelatan akibat penggunaan pil KB, paparan sinar matahari, atau perubahan hormon selama kehamilan.
Related Content
Rutinitas Skincare Pagi dan Malam: Apa Bedanya?
Perawatan kulit perawatan kulit pagi dan malam memiliki tujuan dan langkah yang berbeda karena produk yang di gunakan memiliki tujuan yang berbeda
27 Jun 2024
Perbedaan Produk Skincare Over The Counter dan Produk Dokter
Dalam industri kecantikan terdapat dua jenis utama produk dan kedua jenis ini memiliki perbedaan dalam hal kandungan, efektivitas, dan penggunaan.
17 Jun 2024
Cari Tahu Segala Hal Tentang Jerawat di Sini
Jerawat merupakan kondisi kulit yang mempengaruhi 9% populasi dunia yang timbul karena banyak faktor atau multifaktorial
13 Jun 2024
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Privacy Policy and Cookies Policy
Compare product
0/4
Remove all
Compare
Powered By MakeWebEasy Logo MakeWebEasy