Share

Cari Tahu Segala Hal Tentang Jerawat di Sini

Last updated: 13 Jun 2024
120 Views
Cari Tahu Segala Hal Tentang Jerawat di Sini

Jerawat merupakan kondisi kulit yang mempengaruhi 9% populasi dunia. Jerawat merupakan kondisi yang timbul karena banyak faktor atau multifaktorial yang menjadi penyebab. Yaitu genetika, hormon, dan faktor lingkungan seperti stres, dan masih banyak lagi. Profesor Caitriona Ryan dari The Institute of Dermatologists, Irlandia, menjelaskan bahwa acne terjadi karena kelenjar minyak yang terlalu sensitif terhadap hormon, menyebabkan peningkatan produksi minyak dan penyumbatan pori-pori.

Terdapat beberapa jenis jerawat, dari yang berbentuk komedo hingga yang berwujud seperti kista. Faktor-faktor seperti kosmetik, produk rambut, dan obat-obatan tertentu juga dapat memicu jerawat. Adapun pengobatan jerawat bisa menggunakan pil kontrasepsi hormonal yang dapat mempengaruhi kondisi kulit, dengan pil yang mengandung estrogen membantu mengendalikan acne hormonal.

Untuk pengobatan jerawat lainnya, bisa menggunakan antibiotik oral dan terapi hormonal dapat mengurangi peradangan. Ada juga obat oral seperti isotretinoin (Roaccutane) sering diperlukan untuk mengobati jerawat kista dengan efektif. Roaccutane bekerja dengan menormalkan fungsi kulit dan mengurangi produksi minyak. Hampir semua pasien mengalami perbaikan signifikan setelah perawatan selama sekitar enam bulan.

Penggunaan produk perawatan kulit perlu diperhatikan. Sebaiknya menggunakan produk yang non-komedogenik dan mengandung bahan seperti asam salisilat, benzoyl peroxide, retinoid, niacinamide, dan asam azelaic untuk mengelola jerawat.

Related Content
Rutinitas Skincare Pagi dan Malam: Apa Bedanya?
Perawatan kulit perawatan kulit pagi dan malam memiliki tujuan dan langkah yang berbeda karena produk yang di gunakan memiliki tujuan yang berbeda
27 Jun 2024
Perbedaan Produk Skincare Over The Counter dan Produk Dokter
Dalam industri kecantikan terdapat dua jenis utama produk dan kedua jenis ini memiliki perbedaan dalam hal kandungan, efektivitas, dan penggunaan.
17 Jun 2024
Hati-hati! Simak Pejelasan ini Sebelum Menggabungkan Bahan Aktif Skincare
Layering Skincare atau menggabungkan bahan aktif skincare telah menjadi trend. Namun, beberapa kombinasi bahan aktif skincare bisa merusak skin barrier kulit.
10 Jun 2024
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi and Kebijakan Kukis
Compare product
0/4
Remove all
Compare