share

Mengenal Perawatan Microneedling di Klinik Kecantikan

Last updated: 13 Mar 2024
73 Views
Mengenal Perawatan Microneedling di Klinik Kecantikan

Microneedling adalah prosedur kosmetik non-invasif yang menggunakan jarum-jarum kecil untuk membuat mikro-perforasi di permukaan kulit. Ini merangsang produksi kolagen dan meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit, membantu mengurangi garis-garis halus, kerutan, dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

Banyak orang yang tidak tahu kalau prosedur microneedling memiliki macam-macam device/alat yang digunakan, dengan berbeda-beda fungsi dan berbeda juga efek nya.

Berikut ini macam-macam alat microneedling yang perlu kamu tahu;

1. Dermaroller

Dermaroller adalah alat microneedling yang generasi pertama saat prosedur microneedling ditemukan. Alat ini berbentuk roller dengan jarum-jarum kecil di sekelilingnya. Penggunaan-nya mirip seperti nama nya, yaitu dirolling di atas area kulit yang akan ditreatment.


2. Dermastamp

Dermastamp adalah alat microneedling terbaru dengan bentuk kotak, dan terdapat jarum kecil-kecil pada satu sisi kotak tersebut. Penggunaan alat ini sederhana, cukup ditekan ke area kulit yang akan diterapi seperti stampel.


3. Dermapen

Dermapen adalah alat microneedling generasi berikutnya. Alat ini lebih canggih dan dianggap memberikan efek terapi lebih baik, dan lebih steril. Alat ini berbentuk seperti pen (sesuai namanya) kemudian memiliki jarum yang terpisah yang bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan. Alat dermapen sendiri kini memiliki berbagai variant, seperti; dermapen EPN (microneedling EPN), dermapen infusion (dermapen dengan serum di dalam alat nya).

4. RF Microneedling

RF Microneedling adalah prosedur microneedling yang menggabungkan teknologi Radiofrequency (RF) dengan jarum-jarum kecil. Jarum-jarum kecil tersebut digunakan untuk menghantarkan energi RF ke lapisan kulit yang lebih dalam. Proses ini merangsang produksi kolagen dan elastin, yang penting untuk memperbaiki dan meremajakan kulit.


Dari berbagai macam microneedling di atas, manakah yang cocok untuk mu? Kamu perlu konsultasikan lebih lanjut kepada profesional untuk hal tersebut.

Related Content
Mengeksplorasi Manfaat Kosmetik Medis Penggunaan Botox
Botox, atau disebut juga botulinum toxin type A, telah menjadi salah satu perawatan kosmetik medis yang paling populer dan aman
15 May 2024
Mengenal Prosedur Treatment Botox Brow Lift
Botox Brow Lift / pengangkatan alis dengan botox adalah prosedur injeksi yang melibatkan penggunaan Botox, suntikan neurotoksin Botolinum toxin.
16 Mar 2024
Microneedling untuk Stretch Mark; Apakah Berhasil?
Microneeling adalah prosedur estetik menggunakan jarum kecil yang menstimulasi penyembuhan natural pada kulit dengan membentuk serat kolagen baru.
25 Feb 2024
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Privacy Policy and Cookies Policy
Compare product
0/4
Remove all
Compare
Powered By MakeWebEasy Logo MakeWebEasy